يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

QS At -Taubah : 032

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai

Rabu, 03 Agustus 2011

Berbuat baik kepada ISTRI

Dan pergaulilah istri-istrimu dengan cara yang baik.” (QS An Nisaa’: 19).
Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bersikap baiklah kepada wanita (istri-istri kalian)! Ketahuilah bahwa kalian mempunyai hak atas mereka dan mereka  pun mempunyai hak atas kalian. Hak kalian atas mereka adalah tidak membiarkan laki-laki yang tidak kalian sukai menginjak tempat tidur kalian serta tidak mengizinkan laki-laki yang tidak kalian sukai memasuki rumah kalian. Sedangkan hak mereka atas kalian adalah kalian berbuat baik kepada mereka dalam hal pakaian dan makanan.” (HR Tirmidzi dan Ibnu majah).

Imam adz-Dzahabi menyampaikan sebuah hadits  bahwa, Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Orang yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya.”
Cukup jelaslah bagi para suami dan calon suami dengan memahami wahyu-wahyu ini. Bersikap baiklah dan lemah lembutlah kepada istri-istrimu. Dan siapkan kelemah lembutan bagi para bujangan yang siap menikah. Karena Allah Subhana wa Ta’ala berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (QS At Tahrim: 6).

Dan Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, “Sesungguhnya Allah akan meminta pertanggungjawaban kepada setiap pemimpin atas apa yang dipimpinnya, apakah ia menjaga kepemimpinannya atau melalaikannya, sehingga seorang laki-laki ditanya tentang anggota keluarganya. ” (HR An Nasa’i dan Ibnu Hibban).

Wahai para lelaki, tentunya kita ingin menjawab telah menunaikan kepemimpinan kita di dalam keluarga. Ciptakan surga dalam rumahmu!

Untuk keperluan Dakwah Islam dan
Penyebarluasan ajaran Al-Qur'an dan As-sunnah
Salurkan Bantuan Donasi, Infaq dan Shadaqah ikhwatu iman  
Costa Rika Muallaf Comunity,
Centro Islamico, Dasamprados Casa 7-16, San Jose
# 5106-272-878 (costa rika) melalui rekening :

BANK CENTRAL ASIA [B.C.A]
KCP KREKOT
NO REK : 752-011-3082 a/n Rochmat*

*Rekening milik saudara kami yang berada di Indonesia
Atas dukungan, sumbangan dan bantuan Anda
kami ucapkan ribuan terima kasih,
INSYA ALLOH amanah menyalurkan kepada yang berhak,
Hanya ALLOH SWT yang dapat membalas segala amal ibadah
dan ketulusan hati saudara sekalian.

Wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh.
Jazaakumullahu khoiron