يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

QS At -Taubah : 032

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai

Kamis, 04 Agustus 2011

Belgia Segera Larang Cadar Dalam Pekan Ini


Mengikuti langkah Perancis, Belgia akan menjadi negara kedua di Eropa yang melarang pemakaian cadar atau niqab di tempat-tempat umum pada tanggal 23 Juli ketika aturan hukum tersebut efektif dijalankan.

"Saya tidak suka burqa. Setiap orang harus terlihat, "kata Emir Kir, Sekretaris Sanitasi Umum dan Konservasi Monumen di wilayah Brussel, situs Care2 mewartakan pada hari Jumat 15 Juli.

"Tapi saya bertanya-tanya apakah kita perlu undang-undang seperti itu. Jika kita melakukan ini, kita bisa membuat simbol dan memperkuat ekstremis di semua sisi.

"Dan di tengah-tengah krisis ekonomi, di mana semua orang prihatin tentang pekerjaan mereka, ini bukanlah masalah utama."

Menurut undang-undang baru yang disahkan awal pekan ini, perempuan muslim tidak akan diizinkan untuk pergi di depan umum dengan mengenakan penutup wajah.

Jika aturan tersebut dilanggar, maka dia akan dihukum dengan hukuman sampai tujuh hari di balik jeruji di penjara dan denda € 137,50 ($ 195).

Proposal Undang-undang tersebut pertama kali ditampilkan pada bulan April 2010, namun pembahasan ditunda sebagai akibat dari jatuhnya pemerintah Belgia dan pemilihan pada bulan Juni 2010. Belgia masih diperintah oleh kabinet sementara.

Pendukung mengklaim bahwa RUU itu dimaksudkan untuk mempromosikan hak-hak perempuan dan mencegah perpecahan antara komunitas Islam dan masyarakat Belgia, meskipun Amnesti Internasional mengutuk larangan seperti sebagai "serangan terhadap kebebasan beragama."

Di sisi lain, Muslim Belgia melihatnya sebagai tindak diskriminatif, menggambarkan tindakan itu sebagai stigma masyarakat seluruh minoritas  Muslim.

Muslim Belgia diperkirakan mencapai 450.000 dari total populasi 10 juta. Sekitar setengah dari mereka adalah imigran asal Maroko, sementara 120.000 adalah imigran asal Turki. Diperkirakan hanya terdapat sekitar 200 hingga 300 wanita muslim yang mengenakan cadar di Belgia.

Jilbab adalah pakaian wajib untuk wanita Muslim, sementara mayoritas ulama Muslim setuju bahwa memakai cadar bukanlah kewajiban. Namun mengenakan cadar adalah hak wanita muslim untuk lebih melindungi diri dari fitnah.

[muslimdaily.net/onislam]

Untuk keperluan Dakwah Islam dan
Penyebarluasan ajaran Al-Qur'an dan As-sunnah
Salurkan Bantuan Donasi, Infaq dan Shadaqah ikhwatu iman  
Costa Rika Muallaf Comunity,
Centro Islamico, Dasamprados Casa 7-16, San Jose
# 5106-272-878 (costa rika) melalui rekening :

BANK CENTRAL ASIA [B.C.A]
KCP KREKOT
NO REK : 752-011-3082 a/n Rochmat*

*Rekening milik saudara kami yang berada di Indonesia
Atas dukungan, sumbangan dan bantuan Anda
kami ucapkan ribuan terima kasih,
INSYA ALLOH amanah menyalurkan kepada yang berhak,
Hanya ALLOH SWT yang dapat membalas segala amal ibadah
dan ketulusan hati saudara sekalian.

Wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh.
Jazaakumullahu khoiron